RSS

Chelsea, Juara baru liga champions!

20 May

                Liga Champions UEFA! Ajang yang sangat popular di berbagai belahan dunia bahkan kabarnya penonton liga champions mengalahkan penonton piala dunia. Turnamen yang digelar tiap tahun ini adalah turnamen yang mempertemukan berbagai klub terbaik dari liga masing-masing di benua eropa. Liga champions dimulai dari babak play-off terlebih dahulu baru memasuki babak group stage dan yang terakhir babak knockout. Siapa yang bisa melewati babak-babak itu akan melenggang ke final.

                Pada tahun 2012 yang melaju ke final adalah Chelsea dan Bayern munich. Chelsea adalah tim yang sudah dua kali menjejakkan kaki di final liga champion sedangkan Bayern sudah mengantongi empat gelar turnamen antarklub tertinggi di eropa ini. Menurut statistik, Bayern jelas lebih diunggulkan karena akan bermain di kandangnya sendiri di Allianz arena. Sebuah keunggulan yang jarang sekali didapat karena jika bermain di kandang sendiri tentu sudah terbiasa dengan keadaan lapangan di sana.

                Akan tetapi statistik hanyalah sebuah acuan di atas kertas saja dan tidak dapat menentukan tim mana yang akan menang karena bola itu bundar. Jadi sesuatu pun bisa terjadi termasuk bukan tidak mungkin adanya juara baru liga champions yaitu Chelsea. Banyak ramalan yang lebih menyondong ke Chelsea yaitu salah satunya Ilama memprediksi bahwa Chelsea yang akan keluar sebagai pemenang. Serba-serbi dan ramalan ini membuat final liga champions tahun ini sulit diprediksi pemenangnya.

                Laga pun digelar pada tanggal 19 mei 2012 waktu setempat ( pukul 01.45 WIB 20 mei 2012) dan permainan pun berlangsung sengit. Mungkin banyak yang memprediksi bahwa Bayern akan menang karena unggul melalui gol Mueller di menit 83 dan menyisakan waktu 7 menit saja! Gegap gempita stadion Allianz pun terhenti ketika Drogba menyamput umpan corner kick dari Juan Mata dan gol buat Chelsea, 1-1 di menit 90! Terpaksa dilakukan perpanjangan waktu 2x15menit untuk menentukan siapa yang lebih berhak juara.

                Pada extra time hampir saja Drogba melakukan kesalahan fatal akibat melanggar Ribery yang sedang membawa bola di kotak penalty. Untung saja baginya ternyata penalty yang dieksekusi oleh Robben bisa diselamatkan oleh pemain terbaik Republik Ceko, Petr Cech! Setelah 120 menit berlangsung dan belum ada gol tambahan bagi kedua tim maka dilakukan adu tos-tosan atau biasa disebut adu penalty.

                Penendang pertama dari kubu Bayern, Philip Lahm berhasil menceploskan bola ke gawang Cech meskipun sudah terbaca arahnya. Sedangkan eksekutor pertama Chelsea, Juan Mata tendangannya dapat diblok oleh kipper Bayern, Neuer. Akan tetapi keberuntungan mendatangi Chelsea karena Cech mampu menggagalkan eksekusi penalti oleh Olic dan Bastian. Dan ketika eksekutor terakhir Chelsea yaitu Droba menendang ke gawang dan gol! Ya Chelsea juara liga champions 2012! Betapa dahsyatnya tekanan yang saya rasakan ketika menonton pertandingan tersebut. Luar biasa bagi Chelsea karena ini merupakan trofi UCL pertama yang diraih klub London tersebut. Selamat The Blues! Pride Of London!

Selebrasi juara :

 

 

FERRY LAKSMANA

 
Leave a comment

Posted by on May 20, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: