RSS

Ayo .. bergabung di komunitas hobi!

19 May

Contoh Komunitas Sepakbola
(diambil dari VivaNews)

                

                Jika ada  seseorang yang bertanya kepada temannya “apa hobi kamu?” maka kebanyakan di antara mereka menjawab bahwa mereka hobi modifikasi motor dan mobil, ada yang menjawab hobi olahraga  seperti futsal, basket, bulutangkis, renang, ada pula yang hobi dalam musik dan lain sebagainya. Namun di antara kita pasti punya hobi yang tak biasa yang menurut mereka itu menyenangkan bagi mereka. Bahkan suatu hobi bisa muncul karena kebiasaan dari aktivitas-aktivitas mereka. Aktivitas dalam bekerja, aktivitas dalam belajar maupun aktivitas di rumah.

                Di dalam bekerja seseorang bisa menemukan suatu hobi yang unik misalnya dia berprofesi sebagai seorang  teknisi IT di suatu kantor maka dia bisa saja hobi dalam mengotak-atik atau mengubah suatu perangkat computer yang biasa menjadi luar biasa. Hobi seperti ini sangatlah bagus dalam menunjang karir dia dalam bekerja karena lama-kelamaan pekerjaan yang berat akan menjadi hobi yang menyenangkan.

                Dalam melakukan suatu hobi terkadang kita akan ikut bergabung dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama misalnya ada orang yang hobi otomotif maka akan ikut komunitas otomotif tersebut. Di Indonesia sendiri banyak komunitas hobi yang komunitasnya bisa dibilang cukup besar, bisa dilihat dari banyaknya stiker-stiker yang melekat pada mereka. Penulis sendiri sering melihat komunitas-komunitas besar dari fans sepakbola seperti CISC (Chelsea Indonesian Suporter Club), United Indonesia, Indo Hotspur dan lain-lain.

                Dengan bergabung dalam komunitas hobi tersebut secara tidak langsung kita akan mempunyai teman-teman baru bahkan jika komunitas tersebut berkembang atau dengan kata lain terurus dengan rapi maka bukan tidak mungkin  kita bisa mempunyai teman yang banyak se-nusantara bahkan di beberapa belahan dunia. Sungguh hal yang menyenangkan bisa bergabung dalam komunitas-komunitas tersebut. Dari komunitas tersebut juga bisa mendapatkan keuntungan lain misalnya dalam komunitas motor bisa mendapatkan teman yang mungkin ahli dalam memperbaiki motor dan bisa menghemat ongkos bengkel jika kita punya teman yang seperti itu bukan.

                Jadi jika punya hobi maka jangan diamkan hobi tersebut maka haruslah kita salurkan bahkan kita gunakan sebaik-baiknya. Jangan sungkan untuk bergabung dalam suatu komunitas karena banyak kegiatan positif yang bisa kita ambil di dalamnya.

 

FERRY LAKSMANA

 
Leave a comment

Posted by on May 19, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: