RSS

KETIKA BERWIRAUSAHA MENJADI PILIHANKU

11 Nov

     Dahulu sewaktu saya kecil yang ditanyakan oleh guru sekolah dasar saya adalah apa cita-citamu kelak Ferry? Waktu itu saya pun dengan lugu menjawab bahwa saya ingin menjadi seorang insinyur karena saya ingin jadi seperti ayah saya yang berprofesi di bidang teknik. Tetapi seiring waktu saya berjalan dewasa, saya menjadi berpikir kenapa harus menjadi seorang yang bergantung pekerjaan di pabrik atau kantor padahal banyak pengusaha sukses di Indonesia ini yang patut dijadikan contoh seperti pengusaha makanan. Saya kemudian mempelajari kenapa orang-orang tersebut berwirausaha dan bisa sukses. Saya pun mendapat jawabannya bahwa keberanian dalam mengambil resiko dan berani untuk maju adalah sukses untuk memulai suatu usaha. Usaha bukanlah sesuatu yang mahal karena dengan modal kecil saja sebenarnya masyarakat sudah bisa membuka usaha.

     Suatu ketika saya ingin mencoba dunia usaha kecil-kecilan, pengalaman ini berlangsung sejak saya duduk di bangku SMA. Saya mencoba berjualan online di FJB Kaskus dengan membuka suatu thread yang berisi tentang jualan aksesoris komputer dan hasilnya lumayan menguntungkan buat saya karena saya bisa mendapat untung yang lumayan dari penghasilan ini. Sejak saat itu saya semakin tertarik untuk berwirausaha.

     Alasan yang paling menarik buat saya dalam bidang berwirausaha adalah dimana kita tidak ditentukan oleh waktu yang mengatur kita, tidak seperti orang kantoran yang dari jam 08.00sampai jam 17.00 harus berada di area kantor. Seorang wirausaha sekarang gampang sekali karena bisa berjualan via online yang bisa kita lakukan dari rumah saja. Juga wirausaha adalah jenis pekerjaan yang sangat membantu pemerintah baik di bidang pemberantas pengangguran maupun di bidang pendapatan melalui pajak.

     Impian saya sekarang adalah saya ingin menjadi wirausaha ketika saya sudah puas bekerja di bidang akuntansi nanti. Saya sangat tertarik dengan wirausaha karena banyak sekali celahnya dan semua tahu bahwa Indonesia adalah negara konsumtif terbesar ke-3 di asia sehingga untuk jadi wirausaha kemungkinan berhasilnya lebih besar.

 
Leave a comment

Posted by on November 11, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
