RSS

MEMBANGUN KINCIR AIR A

17 May

Jika Anda cukup beruntung memiliki aliran berjalan melalui tanah Anda maka Anda diberkati dengan sumber energi hijau terbarukan yang bersih. Pada artikel ini kita akan mengikuti pembangunan sistem pembangkitan listrik DIY kincir air lengkap.

Pete dari Mawdesley Barat Lancashire adalah seorang insinyur elektronik dengan tangan yang baik pada kemampuan dengan apa pun mekanis. Dengan suatu kepentingan swasembada , dan properti dengan sungai berjalan melalui itu, satu-satunya hal logis lakukan adalah untuk membangun sebuah kincir air untuk membangkitkan listrik untuk kantor rumahnya.

Aliran persimpangan’s properti Pete memiliki kepala total 1,5 meter. Namun, untuk melindungi tetangga dari kebisingan kincir air, ada 0,5 meter dari kepala dapat digunakan. Dia memperkirakan laju aliran di hanya 1-2 liter per detik (l / s) di musim panas, 40-60 l / s di musim gugur / musim dingin / semi biasanya, dan kekalahan 200-1000 l / s ketika aliran tersebut banjir setelah hujan lebat.

Membendung Stream yang

Pertama-tama bendungan harus dibangun untuk saluran sungai menuju kincir air tersebut. (Dimana pembendungan tidak mungkin, Run dari Sungai mengatur akan digunakan.) bendungan menciptakan kepala 24 inci air yang melewati celah sama lebar dengan yang direncanakan untuk dayung kincir air – 2 kaki.

Selama pembangunan bendungan, dua pompa submersible digunakan untuk mengalihkan air di sekitar ‘bendungan sementara’ lumpur dengan lubang bah di bagian depan. bendungan itu dibangun selama musim panas ketika laju aliran pada titik terendah, sehingga pompa hanya pada 5% dari waktu selama periode 24 jam dibutuhkan untuk mendapatkan semuanya dibangun.

Membangun kincir air yang

Kincir air itu sendiri dibangun dari 12mm plywood laut yang biasanya datang dalam lembaran 8ft x 4ft. Itu adalah dimensi-dimensi yang mendikte diameter akhir dari kincir air (1.2m = 4 kaki), dan lebar dari pedal (0,6 m = 2 kaki, yaitu ukuran yang diperoleh bila lembar kayu lapis dibelah dua). Hanya dua lembar yang diperlukan untuk kincir air lengkap dengan biaya sekitar £ 30 per lembar.

kincir air ini terdiri dari 2 disk (sisi), dan 12 dayung. Menggunakan 12 dayung memudahkan untuk menandai lokasi dari tiap pedal pada roda karena mereka dipisahkan oleh sudut 30 derajat (= 360 derajat / 12). Para dayung yang dibentuk tidak terputus untuk meminimalkan luas permukaan air terkena roda seperti berputar, dengan tujuan membuat kincir air yang setenang mungkin dalam operasi.

Di atas adalah gambar yang menunjukkan bagaimana dayung itu tetap ke disk kincir air tersebut. Sekrup digunakan untuk menahan semua bersama-sama, tapi mur dan baut mungkin telah lebih baik untuk mengurangi kemungkinan kegagalan struktural. Untuk menambah kekuatan ke seluruh kincir air, batang-batang besi 8mm dipasang di bawah setiap dayung. Dengan semua dayung screwed di tempat dan segala sesuatu disegel, kincir air dasar tampak seperti ini:

Bahkan laut ply perlu waterproofed jika berlangsung setiap jangka waktu tanpa membusuk dalam air, jadi dua lapis Thompson Waterseal digunakan untuk menyegel kayu lapis. Ini tidak benar-benar cukup sejak ply tetap berpori – begitu banyak sehingga ketika turun tingkat air dan kincir air berhenti berputar, bagian bawah roda menyerap air dimana dips di sungai. roda kemudian ternyata tidak merata selama seminggu atau lebih karena distribusi berat tidak merata yang sangat meningkatkan keausan pada bantalan dan kurang efisien. Yang mengatakan, setelah satu tahun operasi kayu lapis masih terlihat seperti baru.

Kerangka

Setiap kincir air membutuhkan kerangka yang mendukung suatu poros di mana ia duduk berputar bebas seperti air mengalir mendorong sekitar. Panjang kiln baru merek kering 3 “x 2” ek digunakan (diperoleh secara gratis, lebih murah kayu akan sebaliknya telah digunakan). Bingkai selesai adalah digerendel ke dalam batuan dasar dengan baut M8 6 inci panjang seperti yang ditunjukkan di bawah ini selama konstruksi:

20mm bore blok bantalan pelumas diri bantal (gambar dibawah) yang digunakan untuk sumbu (biaya sekitar £ 3,50 masing-masing dari Inggris eBay – klik di sini untuk mencari eBay untuk blok bantalan bantal ).

Permanent Magnet Alternator

The alternator magnet tetap dipilih untuk proyek ini adalah WindBlue DC-540 – sebuah alternator biasanya digunakan di daerah-daerah angin rendah pada turbin angin , tetapi juga sangat cocok untuk air listrik aplikasi (dengan sesuai gearing). Biaya alternator lebih dari US $ 200 ditambah pengiriman ke Inggris (yang memakan waktu satu bulan).

alternator ini mencapai 12 output Volt di hanya 150 RPM, dan akan charge volt baterai 12 jam 15 Amps pada 2000 RPM. Produsen mengklaim bahwa unit ini dapat “menangani lebih dari 10.000 RPM dengan mudah”.

Karena kincir air ini berputar di hanya 10 RPM, rantai roller dan sprocket mengeras digunakan untuk gigi sampai output kincir air 10-275 RPM (dalam tahap 1:4.5 dan kemudian 1:06 untuk memberikan total gearing sekitar1:25) .

Lebih kecil (12mm bore) blok bantalan bantal (gambar dibawah – bantalan biru) digunakan untuk menahan sprockets di tempat.

Video kincir air

Klik di bawah untuk melihat kincir air setelah selesai dalam tindakan yang baik malam hujan – menghasilkan 5 Amps pada 80 Volt = 400 Watts.

Menggunakan Power

The alternator WindBlue dilengkapi dengan built in jembatan penyearah untuk mengubah listrik AC menjadi DC yang dihasilkan dapat digunakan untuk mengisi baterai dll Koneksi ke tiga fase keluaran AC dari alternator juga disediakan sehingga sebuah) alternatif (eksternal penyearah jembatan dapat digunakan.

The bank baterai 12 volt terdiri dari empat 55Ah surya siklus dalam RUPS baterai dihubungkan secara paralel untuk total kapasitas 220Ah di 12V. Saat ini peralatan kawat 2.5mm (multi-stranded tembaga) digunakan untuk menghubungkan output DC diperbaiki dari alternator ke bank baterai 15 meter. Karena ada beberapa drop tegangan * melalui kabel yang relatif tipis dalam jangka 15m (beberapa persen), segera akan diganti dengan tebal 10 mm diameter) kabel (.
Klik di sini untuk mencoba otomatis kami garis kalkulator kerugian .

Sebuah Xantrex C35 controller (tersedia dari US $ 100 + baru) saat ini digunakan sebagai pengendali biayauntuk melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan. Ketika tegangan baterai penuh ditetapkan tercapai, controller dikonfigurasi untuk membuat rangkaian terbuka meninggalkan kincir air (yang kemudian tidak memiliki beban di atasnya) untuk roda bebas. Ini dengan mudah dapat mengakibatkan kincir air yang sedang rusak, dan sehingga pemanas resistif 12/24V akan segera ditambahkan sebagai beban dump untuk secara otomatis diaktifkan oleh controller bila baterai sudah penuh.

Listrik yang dihasilkan dibagi antara baterai di garasi dan bank baterai utama (digambarkan di atas) yang terletak di kantor kebun (dikonversi gudang). biaya dibagi melalui resistor dioda dan kekuasaan (5 x 0,1 Ohm 10 Watt dinilai dihubungkan secara seri) dengan 0,25-1.25A biasanya pergi ke garasi baterai, dan 2A-6A ke bank baterai kantor. (Ada juga sebuah panel surya PV 65W dipasang pada atap rumah untuk menjaga bank baterai utama dibebankan selama musim panas).

Di kantor sebuah 600 Watt diubah sinus inverter gelombang memberikan 230 VAC untuk daya laptop dan layar TFT. Baterai di garasi dihubungkan ke 200W inverter gelombang sinus murni untuk penerangan listrik.
(Dicatat bahwa inverter sinus gelombang dimodifikasi tidak dapat biasanya digunakan dengan hemat energilampu CFL ).

Rencana Pengembangan Prasarana

Sejak alternator membangkitkan tegangan tinggi pada RPM rendah akan lebih efisien untuk mengkonfigurasi ulang bank baterai 24V atau bahkan 48V. Hal ini juga akan mengurangi ketebalan kabel yang dibutuhkan antara alternator dan bank baterai, tetapi akan memerlukan pembelian (lebih mahal) 24V atau 48V power inverter.

(dikutip dari berbagai sumber)

 
Leave a comment

Posted by on May 17, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: