RSS

KISRUH DI TUBUH PSSI

01 Mar

KISRUH YANG TERJADI DI SEPAKBOLA TANAH AIR

Seperti yang telah kita ketahui dari media massa akhir-akhir ini sepakbola Indonesia sedang diguncang kasus tak sedap yaitu inginnya masyarakat sepakbola untuk melakukan revolusi total di dalam tubuh PSSI. Kekecewaan pendukung dan pecinta sepakbola tanah air dimulai dari kegagalan Indonesia di kancah AFF Suzuki Cup pada akhir tahun kemarin. Pecinta sepakbola tanah air sepertinya ingin ada perubahan dalam tubuh induk sepakbola Indonesia.

Ditambah lagi munculnya LPI sebagai liga pembanding ISL yg diselenggarakan PSSI membuat sebagian masyarakat mempertanyakan ketegasan PSSI dan ketidak sanggupan PSSI akan mengolah liga lokal. LPI sendiri memang lebih menjanjikan dari ISL karena liga ini sudah tidak berpegangan dan tidak bergantung kepada APBD sehingga membuat klub lokal menjadi mandiri dalam mencari sponsor untuk menjalani musim.

Pada tahun 2011 ini PSSI mencari Ketua Umum yang baru sebagai hasil dari kongres PSSI. Dari berbagai calon yang ada sampai saat ini belum ada yang lolos dari seleksi dan membuat Nurdin Halid tetap menjadi Ketua Umum PSSI sampai saat ini. Hal ini yang memicu masyarakat untuk demo kepada PSSI agar Nurdin dimintya turun dari jabatannya.

Seperti diketahui PSSI akhirnya memutuskan untuk mengundurkan waktu pelaksanaan Kongres Pemilihan Ketua Umum Periode 2011-2015 yang sedianya akan dihelat 26 Maret mendatang. Alasan PSSI tersebut jelas terkait putusan Komite Banding yang menolak banding dua bakal calon Ketum George Toisutta dan Arifin Panigoro, serta menolak pula keputusan Komite Pemilihan atau lebih jelasnya tidak ada yang lolos dari seleksi.

Akibat tak ada calon yang diluluskan tersebut, PSSI mengaku belum bisa mengambil langkah lebih lanjut. Dalam konferensi pers di PT Liga Indonesia, Senin (28/2/2011) kemarin, Nurdin Halid mengungkapkan bahwa PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA lebih dulu untuk mengambil langkah lebih lanjut.

 

Dalam konferensi pers yang sama, Ketua Umum PSSI itu juga mengungkapkan bahwa PSSI langsung mengirimkan surat kepada FIFA malam itu juga. Isinya, antara lain juga meminta agar federasi sepakbola dunia itu tak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Hari ini, Selasa (1/3/2011), Nurdin tengah menghadap ke Komisi X DPR untuk menjelaskan segala persoalan yang ada belakangan. Sehari sebelumnya, Komisi X DPR telah memanggil Menpora Andi Mallarangeng, juga terkait persoalan yang sama.

Sejauh ini, Nurdin mengaku dirinya siap duduk satu meja dengan Andi untuk membahas permasalahan ini.

 

(Sumber : detiksport.com tgl 1 Maret 2011)

 

 
Leave a comment

Posted by on March 1, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: