RSS

BISNIS GAME ONLINE YANG KIAN MARAK

31 Oct

 

Kenapa saya mengangkat game online sebagai topik lagi? karena masih banyaknya atau semakin berjamurnya game online yang bertebaran di Indonesia baik itu server lokal maupun server internasional. Bagi orang dewasa main game bukanlah hal yang menyenangkan tetapi buat kalangan anak-anak sampai usia pemuda bermain game adalah saat dimana kita bisa belajar ataupun menghilangkan stres akibat pelajaran di sekolah dan masalah yang ada di rumah.

Kebetulan saya adalah seorang gamers. Dulu saya bepikir kenapa ada orang yang rela menghabiskan ratusan bahkan jutaan rupiah demi sebuah game yang tidak nyata itu. Kemudian saya penasaran akan jawaban tersebut dan saya sendiri menanyakan hal tersebut ke teman-teman saya yang bermain game online. Menurut mereka bermain game adalah hal paling menyenangkan sehingga rela mengeluarkan uang yang tidak bisa dibilang sedikit.

Karena jawaban teman saya tersebut maka saya pun mencoba bermain game online untuk pertama kalinya. Saya merasa sangat nyaman ketika bermain game online dan dikit demi sedikit saya pun berani mengeluarkan uang lebih untuk membeli Voucher game online itu mulai dari 10ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Sebenarnya bermain game online itu tidaklah mahal karena banyak yang menawarkan game online gratis seperti provider gemscool, megaxus dan lyto. Tetapi hal gratis yang ditawarkan ternyata hanya”standar” dan player pun terpaksa membeli voucher supaya bisa menandingi player lainnya. Voucher bisa digunakan untuk membeli senjata, baju ataupun yang lainnya.

Jika dihitung-hitung pendapatan provider game dari voucher saja dengan asumsi 1juta player membeli voucher paling kecil yaitu 10ribu rupiah dalam seminggu berarti pemasukan provider tersebut adalah 10M/minggu dan itu hanya dari 1 game saja!

Anda bisa bayangkan dengan penghasilan kotor tersebut maka game online adalah suatu bisnis yang bisa dibilang paling bagus untuk saat ini. Kelemahan dari game ini adalah harus diupdate demi kenyamanan player dan tidak membuat bosan player.

 
Leave a comment

Posted by on October 31, 2010 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
