RSS

SIAPA KETUA KPK YANG BARU?

22 May

SIAPAKAH YANG PANTAS JADI KETUA KPK YANG BARU?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membutuhkan ketua yang baru untuk menggantikan posisi Antasari Azhar yang terkena kasus hokum. Saat ini posisi Ketua KPK masih kosong dan berbagai nama banyak ramai dibicarakan. Masyakarat sendiri banyak yang mengusulkan agar ketua KPK yang baru bisa menjadi teladan bagi para pejabat dan bisa membebaskan Indonesia dari kasus busuk seperti korupsi. Ketua KPK seharusnya dari kalangan orang yang mapan dan berpendidikan tinggi agar bisa membawa KPK terus menggerus pejabat Indonesia yang korupsi.

Indonesia termasuk dengan kasus korupsi 10 besar di dunia dan hal ini nampaknya sangat merisaukan masyarakat terutama masyarakat kelas bawah. Padahal jika kasus korupsi dapat ditekan maka Indonesia bisa makmur dan jatah masyarakat kecil tidak dimakan oleh kalangan pejabat kelas kakap.

Menurut Ketua Pimpinan Seleksi KPK Patrialis anggaran yang diperlukan untuk mendapat ketua KPK yang baru adalah 2,5milyar yang dialokasikan untuk pengumuman di media massa dan biaya transportasi dan alat tulis bagi panitia.

Panitia akan membuka pendaftaran calon KPK pada tanggal 25 Mei 2010 dan nama tunggal yang terakhir diajukan akan menjadi pertimbangan DPR yang akan menetapkan nama ketua KPK yang baru.

Ketua KPK yang baru harus menjadi pedoman bagi semua rakyat Indonesia.

(FERRY LAKSMANA)

 
Leave a comment

Posted by on May 22, 2010 in Others

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: